Bimtek Penerapan Simda BMD dengan Pengurus Barang SD di Kecamatan Nusa Penida

  • 27 Oktober 2017
  • Dibaca: 54 Pengunjung
Bimtek Penerapan Simda BMD dengan Pengurus Barang SD di Kecamatan Nusa Penida

Pengelolaan aset/barang milik Pemerintah Daerah Kabupaten  masih jauh dari harapan yang kita inginkan dan masih banyak terdapat permasalahan dengan aset. Tanggung jawab pengelolaan aset bukan hanya pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kab. Klungkung, Khususnya Bidang Aset Daerah saja akan tetapi merupakan tanggung jawab semua OPD. Sebagaimana kita ketahui OPD adalah pengguna barang/aset, OPD melaksanakan pembangunan dan mengadakan barang/aset, serta operasional dan pemeliharaan aset juga berada dalam penguasaan OPD. Setiap akhir tahun  dilakukan Rekonsiliasi aset dengan tujuan agar semua barang/aset yang diadakan dan dibangun pada tahun tersebut tercatat dalam aset daerah dan diketahui nilai perolehan asetnya.

Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Barang Milik Daerah (SIMDA BMD) yang di laksanakan pada tanggal 27 Oktober 2017 yang diikuti oleh pengurus barang pada Sekolah Dasar di Kecamatan Nusa Penida. Nara Sumber : Satgas Simda Kab. Klungkung.

Bimtek SIMDA BMD yang digelar hari ini difokuskan khusus kepada para pengurus/penyimpan barang dilingkup Sekolah Dasar  Kecamatan Nusa Penida sebagai upaya menyeragamkan langkah dan tindakan dalam pengelolaan aset/ barang milik daerah. Bimtek ini merupakan salah satu langkah yang sangat serius yang harus ditempuh oleh Pemerintah Kabupaten Klungkung guna mendorong terwujudnya pengelolaan aset/ barang milik daerah yang benar, cermat dan akurat yang berbasis Teknologi Informasi (TI).

sumber : bidang aset daerah

  • 27 Oktober 2017
  • Dibaca: 54 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita